Sabtu, 21 Maret 2015

Penjelasan dan solusi error " Run-time error '-2147217833(80040e57)' " VB 6

Berhubung saya sedang ada kerjaan membuat sebuah sistem informasi untuk perusahaan sekalian berbagi ilmu saat saya mendapat error beserta solusinya untuk kalian yang membaca blog ini.

Kali ini saya akan membahas tentang " Run-time error '-2147217833(80040e57)' " VB 6  [Microsoft][ODBC SQL Server Driver] [SQL Server] string or binary data would be trundcated





error ini terjadi saat akan proses menyimpan data dan data yang disimpan tidak sesuai dengan type data yang ditabel database.

**Sample** disini saya sedang menyimpan data untuk tabel kontruksi handuk dan terjadi error yang menunjukan ke sub simpan yang sedang dipanggil



Ketika saya amati ternyata ada textbox yang tidak dikenal (salah penulisan dan mengarah ke textbox yang lain) jadi ketika disimpan ke tabel, data yang akan disimpan tidak sesuai dengan type datanya.

seharusnya penulisan codingnya seperti berikut

yang sebelumnya [TGOL]diganti menjadi [TGOLONGAN]

**Sekian pembahasan mengenai penjelasan dan solusi  " Run-time error '-2147217833(80040e57)' " VB 6, mohon maaf kalau rada ribet ya menjelaskannya, kalau ada yang kurang dipahami silahkan tinggalkan komentar, terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar